DO'A DAN AYAT-AYAT RUQYAH, TERAPI TERHADAP JIN



Sudah kita ketahui bahwa selain adanya manusia, juga ada jin yang menghuni alam raya ini. Secara normal, sebenarnya manusia dan jin tidak saling berhubungan, karena jin adalah makhluk ghaib, seperti juga malaikat. Namun dalam kenyataannya, tetap saja ada interaksi antara keduanya. Kita sering mendengar adanya orang yang disantet, diguna-gunai, dan beberapa gangguan yang disebabkan oleh jin atau menggunakan perantara jin.
Untuk menanggulangi permasalahan tersebut, Rasulullah SAW mengajarkan kita untuk melakukan ruqyah, jika dirasa itu sudah mengganggu kita. Namun jika tidak terlalu mengganggu, hal ini tidak dianjurkan karena bisa mengganggu kejiwaan. Cara yang paling aman adalah dengan rutin membaca Al Quran, serta menjauhkan diri dari perbuatan maksiat. Dan jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Allah, agar dijauhkan dari godaan setan dan jin.
Ruqyah bisa dilakukan baik kepada diri sendiri ataupun dengan bantuan orang lain. Jika dilakukan dengan bantuan orang lain, maka dianjurkan dengan yang berjenis kelamin sama (laki-laki dengan laki-laki, perempuan dengan perempuan). Meskipun sudah dibantu oleh orang lain, si penderita tetap dianjurkan untuk melakukan ruqyah terhadap dirinya sendiri. Ruqyah dilakukan dengan membaca / mendengarkan ayat-ayat Al Quran tertentu, berserah diri kepada Allah disertai dengan meningkatkan keyakinan bahwa Allah Dzat yang Maha Berkuasa atas segala sesuatu (seringkali orang yang terkena gangguan merasa dirinya tidak bisa melepaskan diri dari kuasa jin atas dirinya, keyakinan ini bisa memperkuat kedudukan si jin. Karena itu si penderita harus yakin bahwa yang Allah yang paling berkuasa, dengan demikian kedudukan jin akan lemah).
Untuk bacaan ayat-ayat ruqyah bisa di-download di sini :

DOWNLOAD BUKUNYA DISINI .

pesan sponsor

advert