LILLY "PENCARIAN CINTA GADIS ETIOPIA BERDARAH EROPA"





Gadis kecil kulit putih itu bernama Lilly. Kedua orang tuanya tewas secara misterius, hingga dia dijadikan anak angkat oleh seorang sufi Maroko. Dua budaya yang amat berbeda membuat dia harus berjuang mengenal hidup.
Cukup lama Lilly merasa hampa dan terhantui, sampai dia menemukan kakak dalam diri Hussein. Hussein-lah yang menemaninya hijrah ke Harar Ethiopia, sebuah kota suci bertembok tempat berukimnya para wali. Disanalah Lilly belajar Islam dan menjadi guru untuk mengaji Al Quran.
Namun, tibalah tahun 1984. ketika setengah juta orang mati kelaparan dan setengah juta lagi meninggal di Ethiopia. Berpisah dengan Hussein dan anak-anak didiknya adalah hal yang tersulit bagi Lilly. Terutama dengan Dr. Aziz Abdulnasser seorang dokter Idealis yang mulai mengisi hatinya. Lantas bagaimanakah kehidupan Lilly saat dia mengungsi ke London? Akankan dia menemukan kembali kebahagiaan yang sempat singgah kepadanya??

"canggih, ambisius, dan novel yang memberikan pengaruh mendalam"
-Giller Prize Jury

"Lilly amat mengagumkan dan menginspirasi berbagai kalangan. Novel yang melukiskan kondisi Etiopia dengan amat tajam; penuh cinta, toleransi, ketabahan, dan optimisme."
-Ethiopian Observer






pesan sponsor

advert